GELAR SOSIALISASI PERBUP PERJALANAN DINAS. BUPATI : AKAN TERTIBKAN PERJALANAN DINAS BAGI ASN

15 Mar 2024

Teluk Kuantan - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM menggelar Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 3 tahun 2024 tentang Perjalanan Dinas, di Ruang Multimedia Kantor Bupati, Jum'at (15/03/2024) pagi.

Pada Rapat Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah H. Dedy Sambudi, S. Kep., SKM., M. Kes, Asisten I dr. Fahdiansyah, Sp. OG dan Asisten III Drs. Muradi, M. Si, Kepala OPD, Kabag Setda, Serta Bendahara OPD.

Pada Sosialisasi Perbup tersebut Bupati Suhardiman menyampaikan bahwa perubahan ini adalah turunan dari Peraturan Presiden Nomor 53 tahun 2023.

"Berdasarkan peraturan ini banyak yang akan diubah secara teknis, namun sepanjang hasilnya bermanfaat untuk Kabupaten Kuantan Singingi tentunya tidak masalah", ujar Bupati Suhardiman. 

Kemudian Bupati Suhardiman Amby mengatakan bahwa, Perjalanan Dinas bagi Pegawai Negeri Sipil pada tahun ini akan ditertibkan, karena semua Perjalan Dinas menggunakan uang Negara. Jadi, harus memberikan hasil yang maksimal, SPT harus jelas tujuannya kemana, kunjungannya untuk apa dan bagaimana hasil Perjalanan Dinasnya sehingga laporannya jelas. 

"Perjalanan Dinas itu harus jelas urgensinya sehingga hasilnya terencana dan memberikan pengaruh atas kebijakan yang ada. Maka dari itu, laporan Perjalanan Dinas harus dibuat secara tertulis. Sebab, semakin tertib Perjalanan Dinasnya maka akan semakin terlapor hasilnya", ucap Bupati Suhardiman Amby. 

"Kedepannya semua OPD harus berhati-hati, karena ini merupakan tahun pertama peraturan ini diterpakan, sehingga masih banyak kelemahan-kelamahan, maka lakukan sesuai aturan, jangan sampai ada pengembalian uang, karena satu kesalahan akan membuat salah kebelakangnya. Jadi tolong dipelajari dan dipahami matriksnya", pinta Bupati Suhardiman. 

Kata kuncinya adalah kesungguhan kita dalam menggunakan uang untuk kepentingan rakyat, tutup Bupati Suhardiman pada Akhir penjelasannya.

 

Penulis : Kominfoss Kuansing