SEMPENA HUT KE-76 RI, WABUP KUANSING BICARA PERSATUAN DI TENGAH PANDEMI

17 Agu 2021

TELUKKUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Suhardiman Amby mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan, apalagi saat ini sedang masa sulit karena pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Suhardiman usai mengikuti upacara bendera secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Selasa (17/08/2021) siang.

"Dengan peringatan HUT ke-76 RI ini, kami mengajak seluruh masyarakat Kuansing untuk tetap menjaga persatuan apalagi saat ini lagi masa susah. Persatuan sangat diperlukan agar kita tetap menjadi bangsa yang tangguh," kata Wabup Suhardiman Amby.

Menurut Suhardiman Amby, kemerdekaan Republik Indonesia tidak terlepas dari perjuangan seluruh suku, agama, bangsa dan semua warna kulit. Tanpa adanya persatuan para pahlawan, rasanya tidak mungkin Indonesia merdeka.

"Sebagai bentuk penghargaan terhadap para pahlawan, kita selaku pewaris kemerdekaan harus mengisi dengan pembangunan," kata Wabup Suhardiman Amby.

Di Kuansing, lanjut Suhardiman Amby, terdiri dari berbagai suku dan etnis. Semuanya harus bersatu dan kompak agar pembangunan berjalan dengan lancar demi terwujudnya Kuansing negeri bermarwah.

Sebelum mengikuti upacara virtual, Pemkab Kuansing juga melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Upacara Pemkab Kuansing. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, Kajari Kuansing, Hadiman, Ketua PN Telukkuantan, Wijayawiyata dan Ketua DPRD Kuansing, Adam beserta instansi vertikal lainnya.

 

Penulis : Kominfoss Kuansing