Wabup H. Halim Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pembentukan Produk Hukum Daerah

13 Nop 2018

PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Selasa (30/10/2018) menandatangani perjanjian Kerjasama Pembentukan Produk Hukum Daerah bersama dengan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Riau.

Penandatanganan kerjasama ini bersempena upacara peringatan hari Dharma Karyadhika Kemenkumham RI Tahun 2018 yang di laksanakan di lapangan upacara Kantor Gubernur Riau di lakukan oleh Wakil Bupati H. Halim.

Penandatanganan kerjasama tersebut juga dilakukan oleh Pemprov Riau, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota serta Ketua DPRD Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Upacara peringatan hari Dharma Karyadhika tersebut dihadiri Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim sekaligus menjadi inspektur upacara, Kakanwil Kemenkum HAM Riau M Diah, Direktorat Jenderal (Dirjen) Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia Widodo Ekatjahjana, Ketua DPRD Provinsi Riau, Bupati dan Wakil Bupati kabupaten/kota serta Perwakilan DPRD Kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, dalam sambutannya yang dibacakan Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, menyampaikan, Dharma Karyadhika diartikan secara menyeluruh adalah, manusia diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajiban,aturan dan kebenaran.

"Makna yang terkandung dari kata Dharma Karyadhika, ternyata dibuktikan melalui hasil kerja ASN Kementerian Hukum dan HAM dalam menjalankan kewajiban sesuai aturan," ungkap menteri.

Kemudian Menkumham juga mengingatkan jajaran Kemenkum HAM bahwa tahun 2018 sudah berada diujung tahun, dan saatnya untuk menyelesaikan persoalan-persoalan dengan solusi yang berkualitas.

"Hal ini sejalan dengan tema yang kita usung tahun ini yaitu "Sinergi Kerja - Kami Pasti". Tema ini harus benar-benar diimplementasikan pada semua aspek kehidupan birokrasi kita di Kementerian Hukum dan HAM," ungkap menteri.

Lebih lanjut menteri dalam sambutannya menyebutkan, Tahun 2018 adalah tahun implementatif bagi E-Gov Kementerian Hukum dan HAM yang disajikan kepada publik berbasis teknologi. "Namun jangan berhenti berinovasi, berbagai aplikasi dan kesisteman terus harus diperbaiki dan ditingkatkan kecepatan dan akurasi datanya,"Tambahnya.

Pada akhir sambutannya Menkumham mengucapkan, selamat Hari Dharma Karyadhika, selamat bekerja, jadilah insan pengayoman yang cerdas, bermartabat, dan berwibawa. Semoga kedepannya Kementerian Hukum dan HAM semakin sukses, maju, dan jaya selamanya, serta senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sumber : kuansing.go.id